10 KETERAMPILAN PEMBELAJAR NLPers (Neuro Semantics)

1. Uninsulting Abilities => keterampilan tidak merasa terhina dari perkataan orang lain….NLPers terbiasa menciptakan frame dari setiap kejadian yg membuat dirinya nyaman dan me-reframe setiap kejadian….sejatinya merasa terhina atau tidak kita lah yg menciptakannya….saat anda merasa terhina berarti anda yang mengizinkannya…..yg juga berarti kita juga bisa memutuskan untuk merasa tidak terhina.

2. Copying Strategies => Menggunakan strategy yang sama yang pernah kita buat dalam menghadapi masalah,…..jika seseorang tidak dapat melakukan copying strategies, berarti orang tersebut selalu butuh support secara external.

3. Glorious Available => Kemampuan bangkit dari jatuh….tingkat kewaspadaan diri secara external dan internal meningkat.

4. Releasing Judgment => Melepaskan prasangka,..tidak cepat menilai…mengklarifikasi sebuah informasi agar tidak terjadi kognitif distortion.

5. Meaning Maker => Bertanggung jawab penuh terhadap makna yg dibuat….membuat makna dengan nilai tertinggi dari kehidupan.

6. Accepting Incompetence => Mengakui ketidakmampuan….setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan…..sadari hal tersebut agar bisa bersinergi dengan orang lain.

7. Finding Resources => Menggali sumber daya dalam diri.

8. State Management => Kemampuan mengelola pikiran dan emosi dalam performa terbaik.

9. Fleksibility => Menggunakan strategy dan cara pandang yg banyak dalam menjawab persoalan.

10. Recieving Feedback Like a Pro => Menerima umpan balik secara profesional.

Edisi lagi dilatih pengetahuan saya sama alam, agar ekologis apa yg saya pelajari dan lakukan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *