CATATAN SEORANG HIPNOTERAPIS #4

Lima bulan setelah mengikuti kelas Super Paranormal yg di pandu oleh bang Away dan satu bulan setelah Forgiveness Therapy pak Asep Herul Gani ada pasangan suami istri yang mendatangi saya dan meminta bantuan perihal sakit hatinya pada mantan partner bisnisnya telah menipu mereka.

‘Pak, saya dengar bapak bisa melakukan santet ya?’ Tanya sang istri…lalu saya bertanya ‘memang kenapa bu?”…..”iya pak kami lagi benci sama seseorang yg telah menipu kami dengan membawa uang kerja sama yg telah kita sepakati dan menghilang tanpa kabar’ kata sang istri.

‘Oke…saya minta biodatanya ya, foto, tanggal lahir, nama orang tua dan alamat rumah, nanti saya akan melakukan riset dan proses terhadap orang tersebut’. (Meyakinkan bahwa saya dan tim bisa melakukannya)….lalu mereka memberikan apa yang saya minta termasuk maharnya.

Dan saya pun bertanya pada pasangan tersebut ‘ apakah anda berdua menyadari konsekuensi yang akan terjadi pada orang tersebut dan konsekuensi pada kalian?…..’biarin aja pak, biar mati sekalian dia’…jawab sang suami!.(rupanya kebencian sudah ada pada mereka).

‘Siap saya dan tim akan memprosesnya…..tapi pertanyaan selanjutnya’…tanya saya lagi’….’apakah KETERAMPILAN HIDUP yang kalian dapatkan dari persoalan ini?….’kami jadi lebih waspada pak ketika melakukan perjanjian kerjasama dengan orang baru….lebih menyiapkan segala sesuatunya secara hitam dan putih’….sang istri menjawab,…’apa itu baik buat kalian berdua?” Tanya saya….’iya sih,…tapi sakit hati ini ga bisa hilang’.

”Ga bisa hilang atau ga mau dihilangkan?”…tanya saya, (mereka berdua bingung)….’ko gitu pak’ saut mereka, ‘iya kalian berdua membawa orang tersebut dalam benak dan pikiran kalian dan membawanya setiap hari…saat tidur, bangun pagi, makan, mandi dan mungkin saat memulai bisnis…dan setiap kali mengingat sesuatu yang terasosiasi dengan orang tersebut, pasti kalian sangat membencinya….apa begitu?…tanya saya!….’iya pak’…jawab mereka bareng.

‘Wah, kasian sekali kalian ya…membawa penderitaan setiap hari….(saya tersenyum)….padahal orang yg melukai kalian sedang bersantai dipantai……’kata saya’…(mereka pun tertawa)….’hahaha benar juga pak sih….kita memang harus move on dan melupakan hal tersebut’…’sang istri berkata”.

“Boleh saya tanya lagi?”……”silahkan”…jawab mereka,…”coba tuliskan manfaat postitif dari kejadian ini buat kalian dan apa manfaat negatif dari mengingat kejadian ini”….(lalu mereka menuliskannya di kertas masing2 sambil senyum-senyum)….

Setelah selesai…saya bertanya lagi….”mana yg lebih banyak tulisannya diantara manfaat dan negatif”……lalu mereka menjawab, “banyak manfaatnya pak!…….kita banyak belajar dari persoalan tersebut dan memahami model perjanjian dalam bisnis,…. dan negatifnya…kita selalu membicarakan kejelekan orang tersebut dan terus terang bikin pusing juga pak”.

“Asik”. kata saya……lalu saya bertanya pada mereka…..’apa yg kalian pahami tentang memaafkan?…pasangan itu menjawab…’melupakan kejadian ini dan memulai hal yang baru dan mengerti bahwa orang tersebut juga manusia yang berbuat kesalahan dan telah mengajarkan ilmu kehidupan kepada kita…sehingga banyak manfaat positif yg kita pelajari dan kita pun semakin dewasa dalam bisnis kami’…..’kereen.. kalian cukup cerdas rupanya”….kata saya.

“Ok…kapan kalian mau memaafkan dan melepaskan orang tersebut?”…..”mulai sekarang pak!”…jawab sang istri….(sementara suami masih belum menjawab)…..gmn pak? Tanya saya sama si bapak….’belum pak’..katanya…..

“Kita coba cara lain ya pak tentang konsep ikhlas, pasrah dan melepaskan.”….’baik pak!”…jawab suami…(saya menyediakan kertas dan pulpen)……”ok pak, sekarang gambarkan kondisi anda sekarang dengan persoalan tadi di kertas tersebut dengan tangan kiri ya pak”..(sang bapak pun menggambarkannya)….

Setelah selesai, ‘ terima kasih pak’…..sekarang, dengan tangan kiri tuliskan pengalaman pahit anda dengan persoalan tersebut di kertas dan alasan tidak melupakannya’.

Lalu, tulisakan manfaat dan dari persoalan ini dan apa alasan anda melupakannya dengan tangan kanan dan disebelah kanan kertas” (sang suami menuliskannya sementara sang istri membantu)….

“baik, mana yg lebih banyak tulisannya?”….tanya saya….’sebelah kanan pak, manfaat dan alasan positif buat saya, supaya ga bikin resah pada diri sendiri saya harus belajar ikhlas, pasrah dan melepaskan orang tersebut dalam benak saya’…jawab sang suami.

Baiklah, saya kira kalian berdua telah merubah tujuan kalian hari ini……manakah tujuan yg lebih baik untuk kalian menyantet orang tersebut atau memaafkan orang tersebut?….tentu memaafkan pak…agar hidup kami lebih tenang dan move on’…jawab sang istri.

“Berarti saya dan team ga perlu menyantet orang tersebut ya?” Tanya saya sambil tersenyum…….’iya pak ga perlu’, jawab sang istri…..’terima kasih kalian telah mengajarkan saya tentang arti memaafkan, ini saya kembalikan mahar yg telah kalian berikan sama saya dan saya harap kalian menyedekahkannya pada yg berhak dan terima kasih mau bekerja sama menghadapi persoalan ini”…(mereka pun tersenyum dan tampak memberikan ekspressi positif)…lalu kami mengakhiri sesi ini dan berpisah.

Dan beberapa hari setelah pertemuan mereka menghubungi saya menceritakan kejadian baru tentang masalah penipuan yg mereka sudah lupakan dan ternyata disaat mereka ikhlas, pasrah dan melepaskan. Mantan partner bisniss mereka yang telah lama hilang mengembalikan uang mereka dan meminta maaf.

Memaafkan memang bukan hal yang mudah, tetapi memaafkan bisa dipelajari…karena sejatinya memaafkan dan melepaskan berarti membuat hidup kita lebih tenang dan berdaya.

Semoga bermanfaat!

#Superparanormal #Forgivenesstherapy #HypnosisGaHarusTidur

Mau belajar HypnotherapyNLP 0858 1771 8959
www.yusdilastutiyanto.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *