MEMANFAATKAN EMOSI DAN MEMBERDAYAKANNYA

Marah, sedih dan senang merupakan emosi yang dianugrahkan Tuhan pada kita…..dalam ilmu hypnosis salah satu cara tertembusnya alam bawah sadar adalah emosi yang intens….jadi ketika sesorang sedang dalam kondisi emosi yang memuncak justru disaat itulah suatu sugesti atau pemikiran bisa diterima.

Nah, kaitannya dengan ilmu vibrasi bahwa kondisi emosi yang memuncak itu merupakan getaran rasa yang sedang di monitor oleh alam semesta….luar biasanya ketika emosi itu sudah reda getaran itu akan tetap di tangkap oleh alam semesta dan menjadi sebuah manifestasi yang akan kembali pada si pemilik rasa.

Banyak contoh yang memberikan kita pelajaran bagaimana dahsyat sebua rasa.

Legenda Malin Kundang, saat sang ibu marah kepada anaknya yang durhaka lalu mengatakan “Dasar kamu anak durhaka saya kutuk kamu jadi batu”.

Kisah Gubernur Rano Karno, saat dalam film si Doel Anak Sekolahan….Benyamin Sueib pernah mengatakan di satu scene dan menghayati peran dan kata-katanya dengan mengatakan “makanya loe sekolah yang tinggi biar bisa jadi gubernur”….dan apa yang terjadi sekarang…..jadi gubernur kan.

Lalu pertanyaannya apakah suatu perkataan akan selalu terwujud….ga tau juga kalau soal ini….yang jelas dari cerita diatas bahwa rasa atau emosi yang intens akan mempercepat terkabulnya doa atau harapan.

kisah terakhir adalah cerita dari seorang Imam Besar di Mekah….saat kecil nakalnya luar biasa….sampai membuat orang tuanya kelabakan….tetapi ada satu masa ketika orang tuanya marah….yanga dikatakan adalah “pergi kamu sana, saya doakan kamu menjadi Seorang Imam besar’.

lalu apa hubungannya dengan sebagai manusia…..saat kita marah atau sedih pada sesorang jika kita mengatakan yang negatif pada orang tersebut justru pikiran kita yang terganggu….memory mengenai orang tersebut menempel di diri kita, sehingga setiap kita melihat orang tersebut maka emosi negatif akan membelenggu kita dan kita terjebak dengan emosi kita sendiri…..maka ada baiknya jika ada seseorang yang membuat kita kesal….katakan hal yang baik tentang orang itu agar emosinya terlepas dari kita…contoh….”hari ini kamu membuat saya marah dan saya doakan kebaikan untuk dirimu supaya dapat hidayah. hahaha..

last, jangan biarkan orang lain mempengaruhimu dengan hal-hal negatif.

Salam AHA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *