RAHASIA DIBALIK KATA GAGAL

‘There is no failure, only feedback’ (NLP Presuppsition)

Tidak ada kegagalan hanya timbal balik, kegagalan adalah cara kita karena mamaknai makna yg terjadi ketika kita menghadapi jalan buntu, rencana yg tidak sesuai atau belum menemukan cara yg efektif dan tepat agar rencana kita berhasil.

Jika sudah gagal, berarti sudah action. Disetiap action ada pembelajaran yg bernilai yg ternyata bisa digunakan untuk rencana lain. Jadi, jangan pernah takut gagal.

Jangan sampai kita gagal menggagalkan kegagalan (PrasetyaMBrata).

Karena saat kita sedang action terhadap rencana kita, ada dua hal yg pasti terjadi ‘BERHASIL’ atau ‘BELAJAR’.

Kegagalan yg diratapi akan membuat kita tenggelam dan tidak mau move on….kegagalan adalah ‘persoalan’ yg harus ‘dijawab’….dan tentu menjawabnya dengan mensikapi positif kegagalan tersebut….ciptakan “makna’ dengan nilai tertinggi yg membuat kita menjadi manusia berarti…..jadilah ‘pelaku’ atas sebuah kegagalan….jangan mau jadi ‘korban’ atas sebuah kegagalan.

Kegagalan pula lah yang membuat seseorang cerdas membuat makna dalam hidupnya…dan makna tersebut bisa sangat memberdayakan bahkan sebaliknya.

Dan ternyata kegagalan yg pernah terjadi pada hidup seseorang bisa dijual; motivator, trainer, CEO, Direktur, Presiden, pelatih olahraga, guru, BisnissMan, Sales Manager, dll….mereka berbagi pengalaman kegagalannya agar orang lain berhasil…yg membuat mereka berbeda adalah ‘action’ nya lebih besar sehingga suksesnya besar.

Tentunya Tuhan punya rencana disetiap kejadian hidup yg kita jalani. yg tidak baik menurut kita sudah pasti baik menurut Tuhan dan sebaliknya.

Jika ada rencana belum terkabul itu karena Tuhan melatih kita untuk bersabar…dan mungkin melibatkan orang lain dalam prosesnya…dan membuat kita menunggu waktu yg tepat agar kita ‘pantas’ mendapatkan keberhasilan.

Maknai kegagalan dengan bahagia dan pelajari apa yang belum dilakukan.(masih belajar juga euy).

Bahkan ada quotes yang bilang ‘habiskan jatah gagal mu’. (Mantabs)

Action dengan rencana yuk dan nikmati setiap proses dari rencana kita.

#SelfReminder
#EdisiMenguatkanDiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *