REZEKI TIDAK AKAN PERNAH TERTUKAR

Hari sabtu pagi saya mendampingi murid berkompetisi basket. Kami akan menggunakan bus sekolah yg biasa mengantarkan kami bila ada acara keluar.

Hari jum’atnya saya menghubungi driver dan beliau menyatakan ok.

Saat hari sabtu kita mau berangkat dan murid sudah didalam bus, ternyata akinya habis sehingga mesin mobil tidak bisa dinyalakan.

Sang driver pun menyatakan bahwa ada mobil Xenia yang bisa digunakan dan muat untuk 7 orang dan saat itu kita sepakati kita menggunakan mobil tersebut, sang driver pun mengambil mobil tersebut, kami pun menunggunya.

Sementata itu karena masih ada orang tua murid yang menunggu kami berangkat ke sekolah tempat kompetisi basket berlangsung, kami meminta bantuan kepada orang tua murid untuk mengantarkan murid sebagian ke lokasi..beruntungnya ada tiga mobil dan semua murid masuk.

Karena saya yakin pada sang driver bahwa mobil tersebut ada…saya pun menunggunya…dan mengatakan pada orang tua murid untuk langsung ke lokasi, karena khawatir telat….saat itu ada orang tua yg menawarkan saya untuk ikut….tapi saya katakan saya tetap menggunakan mobil sekolah karena khawatir ada siswa yg akan dijemput di sekolah setelah selesai pertandingan, karena tanggung jawab kami…..lalu berangkatlah mereka.

Tinggalah saya sendiri, menunggu mobil…lalu sang driver datang dan mengatakan bahwa kuncinya tidak ada….wkwkwk…saya pun tertawa sendiri.

Karena lokasi pertandingan dengan sekolah kami cukup jauh bila menggunakan motor…saya pun mencari taksi dekat lokasi….(mau menggunakan taksi online khawati nunggu terlalu lama).

Dapatlah saya taksi yg sedang ‘ngetem’ dan supir pun sedang santai mendengarkan lagu….saya katakan ‘bang antarkan saya ke daerah di Jakarta Timur’…sambil tersenyum sang supir mengatakan ‘siap’.

Berangkatlah kami berdua..di jalan kita ngobrol tentang magnet rezeki, vibrasi, bumi datar dan ‘REZEKI TIDAK PERNAH TERTUKAR’….saya juga menceritakan bagaimana saya bisa menggunakan jasa taksinya…..sang supir pun berkata…..’doa saya terkabul pagi ini dan rezeki saya diantarkan oleh bapak, padahal tadi saya berencana balik ke pool’.

Sampai di lokasi saya membayar ongkos taksi sebesar 170rb rupiah plus tipsnya.

Saat turun di taksi saya melamun sebentar dan berkata ‘rezeki memang sudah diatur dan tidak akan tertukar…yg kita perlu lakukan adalah berusaha dan berdoa.

Jika saja bus akinya tidak habis, kunci mobil xenia kuncinya ada maka saya tidak akan menggunakan taksi…..jadi ternyata dibalik sesuatu kejadian yg tidak mengenakan bisa jadi merupakan pintu rezeki buat orang lain.

Terima kasih pak sopir taksi atas ilmunya.

#NasihatDiri
#IkhtiarDoaPasrahSamaAllah
#MasihMenguatkanDiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *