TEKNIK NESTED LOOPS DALAM NLP

Teknik ini dalam kajian NLP bertujuan untuk menggiring seseorang mendapatkan satu pesan tersembunyi dari alur suatu cerita….contohnya realnya begini.

1 tahun lalu saya berkesempatan untuk mengikuti workshop Profesional Hypnotherapy yang di selenggarakan oleh IBH (Indonesian Board Hypnotherapy), 15 bulan sebelumnya saya memberanikan diri ikut Training of Trainer juga dari lembaga IBH dan bertemu langsung saat itu dengan almarhum pak Yan Nurindra untuk belajar menjadi trainer hypnotherapy, hal itu terwujud setelah 5 bulan kebelakang saya mengikuti workshop hypnotherapy di Bandung.

Saat belajar hypnotherapy di Bandung, 7 bulan sebelumnya saya juga pernah mengikuti workshop hypnotherapy syariah yang mengajarkan dasar-dasar hypnosis dan kaitannya dengan kajian keIslaman, padahal 2 minggu sebelum workshop saya telah membeli dan membaca buku Romo Dewo yang berjudul Rahasia Dewa Hypnosis.

Tiga hari sebelumnya saya melakukan self talk membuat harapan bahwa saya butuh disiplin ilmu yang bisa meningkatkan kemampuan saya berkomunikasi.
Dua jam sebelum harapan itu muncul saya berdoa disela-sela ibadah saya agar Tuhan memberikan jalan dan petunjuk untuk belajar ilmu yang bisa membuat diri saya merubah keadaan hidup dan berbagi dengan orang lain.

Dalam kajian Nested Loops kita harus menggiring kembali pendengar atau pembaca kita harus mengembalikan alur cerita yang kita buat maju kedepan…agar mereka bisa menemukan insight dan pesan tersembunyi dari makna cerita yang dibuat dan menyimpulkan apa latar belakang dari rangkaian cerita tersebut, “tapi berhubung kepanjangan saya akan ceritakan kembali di bagian selanjutnya”…baru saja saya terjadi openloop# juga teknik yang bisa membuat pembaca/pendengar penasaran (kaya sinetron kalau mau selesai).

Nah, pertanyaannya berapa lama waktu yang saya jalani untuk mempelajari hypnosis dari awal berdoa sampai menjadi professional hypnotherapist?

#NLPinAction #TDS(TransDerivationalSearch)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *